Home Desa Pemerintah Desa Giripurno Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 Tahap 2

Pemerintah Desa Giripurno Jalani Vaksinasi COVID-19 Dosis 1 Tahap 2

by Desa Giripurno
Pemerintah Desa Giripurno Menerima Vaksinasi Covid-19 Dosis 1 Tahap 2 yang Dilaksanakan di Balai Desa Pandanrejo, Rabu (3/3/2021).

Giripurno, Bumiaji – Sebanyak 18 orang perangkat Desa Giripurno menjadi sasaran dari pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis 1 tahap 2. Pelaksanaan vaksinasi dosis 1 tahap 2 dilaksanakan pada Rabu (3/3/2021), di Balai Desa Pandanrejo dan dimulai pada pukul 08.00 WIB. Dalam kegiatan vaksinasi dosis 1 tahap 2 ini juga diikuti oleh pemerintah desa lainnya seperti, Pemerintah Desa Sumbergondo, Pemerintah Desa Tulungrejo, Pemerintah Desa Sumberbrantas, Perangkat Desa Bulukerto, Perangkat Desa Pandanrejo. Penyuntikkan vaksinasi kepada pemerintah dan perangkat desa tersebut dibagi menjadi beberapa sesi, mulai dari sesi 1 – sesi 4. Pemerintah Desa Giripurno mendapat sesi 3 pada pukul 10.30 – 11.30 WIB.

18 orang Pemerintah Desa Giripurno yang menjadi sasaran dari vaksinasi dosis 1 tahap 2 tersebut meliputi Kepala Desa, Kepala Dusun Durek, Kepala Dusun Sawahan, Kepala Dusun Sumbersari, Kepala Dusun Krajan, Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan, Sekretaris Kasi Kesra, Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan, Kaur Umum dan staff perangkat desa. Sebelum menerima vaksinasi, terdapat 2 tahapan yang dilakukan. Tahap pertama adalah pendaftaran dan klasifikasi data. Kemudian tahap kedua adalah screening kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah. Setelah melakukan 2 tahapan tersebut, terdapat beberapa perangkat desa yang tidak bisa menerima vaksin dikarenakan tidak lolos screening kesehatan. Beberapa perangkat desa tersebut adalah Kepala Dusun Sumbersari, Kepala Dusun Krajan, Kasi Pemerintahan dan Kasi Pelayanan. Selain itu juga terdapat beberapa perangkat desa yang tidak dapat hadir seperti Sekretaris Desa, Kasi Kesra, 4 orang staf, Kepala Dusun Sabrangbendo dan Kepala Dusun Kedung.

Kepala Desa Giripurno menyampaikan bahwa vaksinasi yang diikuti oleh Pemerintah Desa Giripurno ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah Desa Giripurno terhadap penanganan penyebaran Covid-19. Nantinya, perangkat desa yang mendapatkan vaksin dosis 1 tahap 2, akan kembali menerima vaksin dosis 2 pada 17 Maret 2021. Tentunya perangkat desa akan menjalankan beberapa tahapan tes sebelum menerima vaksin dosis 2 tersebut.

Related Posts

Leave a Comment