Home Desa Safari Ramadhan BPD Giripurno: Ajang Silaturahmi dan Jaring Aspirasi

Safari Ramadhan BPD Giripurno: Ajang Silaturahmi dan Jaring Aspirasi

by Desa Giripurno

Giripurno, Bumiaji – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Giripurno melakukan Safari Ramadhan ke masing-masing dusun, yang dimulai pada Senin 19 April 2021 sampai dengan Sabtu 24 April 2021. Dalam kegiatan tersebut, BPD memulai perjalanan safarinya dari Dusun Sumbersari, Kedung, Sabrang Bendo, Krajan, Sawahan, dan terakhir bertempat di Dusun Durek. Kegiatan Safari Ramadhan merupakan salah satu upaya membangun dialog dengan masyarakat sekaligus sarana silaturahmi dengan warga Giripurno.

Dalam safari tersebut, anggota BPD mengikuti tarawih berjamaah di masing-masing dusun kemudian dilanjutkan dengan dialog sharing dan jaring aspirasi bersama masyarakat dusun. Dialog tersebut membahas mengenai banyak hal atau aspirasi masyarakat yang bisa didengarkan oleh BPD, mulai dari penelusuran terhadap persoalan-persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat seperti pembangunan infrastruktur desa, pemberdayaan masyarakat, serta terkait evaluasi kinerja pemerintah desa dimata masyatakat. Dengan demikian, BPD benar-benar bisa mengerti keadaan masyarakat secara nyata dan menemukan solusi yang tepat untuk permasalahan-permasalahan tersebut.

Bapak Ir. Heru Setya Aji, selaku ketua BPD Desa Giripurno berharap dengan dilaksanakannya Safari BPD ini dapat menjadi wadah untuk masyarakat agar bisa menyampaikan aspirasi, keluh kesah, kritik maupun saran baik dalam hal pembangunan fisik maupun pemberdayaan dan evaluasi kinerja pemerintah desa dengan harapan Desa Giripurno bisa terbangun dengan baik bukan hanya secara fisik namun juga di sisi SDM masyarakat dan pemerintahannya. Selain itu, safari BPD ini juga bertujuan sebagai ajang silaturahmi. Dan yang pasti, momentum Ramadhan adalah saat yang tepat untuk pemerintah Desa atau BPD melakukan safari dan bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Related Posts

Leave a Comment