Home Desa Safari Ramadhan Pemerintah Kota Batu di Dusun Durek Desa Giripurno

Safari Ramadhan Pemerintah Kota Batu di Dusun Durek Desa Giripurno

by Desa Giripurno

Giripurno, Bumiaji – Pemerintah Kota Batu mengadakan kegiatan safari ramadhan yang bertempat di Dusun Durek, Desa Giripurno, Bumiaji, Kota Batu (3/5/21). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Batu, Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si., Wakil Wali Kota Batu, Ir. H. Punjul Santoso, S.H., M.M., Inspektorat Pemerintah Kota Batu, Perwakilan Kementrian Agama Kota Batu, Kepala BNN Kota Batu, Kepala Desa Giripurno beserta perangkat desa, Ketua TP-PKK Giripurno, BPD Giripurno, Kepala Dusun Durek, tokoh agama dan tokoh masyarakat Dusun Durek. Kegiatan safari ramadhan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batu, setiap tahunnya di bulan ramadhan. Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk menyapa dan bersilaturahmi kepada warga di desa-desa oleh Pemerintah Kota Batu.

Kegiatan safari ramadhan di Dusun Durek diawali dengan santunan kepada anak yatim-piatu oleh Wali Kota Batu dan jajarannya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh Kepala Desa Giripurno Bapak Suntoro dan oleh Hj. Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si., selaku Wali Kota Batu. Dalam sambutannya, beliau menghimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan, menunda mudik dan selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya saat melakukan ibadah. Wali Kota Batu juga berharap warga Dusun Durek tetap guyub rukun dan semangat menjalankan ibadah di bulan ramadhan.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan mauidzoh hasanah oleh Ustadz Sukar dari Kementerian Agama Kota Batu yang menyampaikan dakwah-dakwah kebaikannya kepada warga yang hadir di Masjid Miftahul Huda Dusun Durek, dan yang terakhir acara ditutup dengan do’a. Safari ramadhan tahun ini agak sedikit berbeda, karena tidak disertakan kegiatan buka bersama dalam rangkaian acara, mengingat bahwa kita masih dalam masa pandemic sehingga rangkaian acara harus dipersingkat.

Related Posts

Leave a Comment